Jumat, 26 Desember 2008

Cara mengatasi service - service penting yang dimatikan oleh virus


Sangat merugikan jika virus telah menginfeksi komputer anda apalagi jika virus ini sudah mematikan service - service penting pada komputer anda. seperti Registy edit, Ms.config, Taskmanager, dan juga menghidden file. pastinya gerak anda dalam mengoperasikan komputer merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. untuk mengatasi ini tidak terlalu sulit, coba ikuti tips dari saya mudah - mudahan bisa sedikit membantu.





















Tips dan trik :

1. cara pertama : jika anda memiliki tune up utility pada OS anda gunakannlah program tersebut lakukan pengaturan registry, cara ini dilakukan secara manual lumayan susah tapi hitung-hitung buat belajar
2. Cara kedua : Download software procces explore software ini portable Disini cara penggunaannya sama seperti menggunakan taskmanager. matikan proses yang anda pikir asing atau program yang tidak biasa anda gunakan bisa di curigai itu adalah virus.
3. Cara ketiga : Gunakan antivirus ansav +E portable yang fix registry searh google atau bisa click disini .
4. Cara ke empat : jika cara sebelumnya masih belum mampu. Anda bisa gunakan software yang satu ini RRT Remove Restrictions Tool v.3.0 tools yang berguna untuk mengembalikan dan menyembunyikan kembali Registry Editor, Folder Option dan juga Task Manager. untuk mendapatkan software tersebut klik disini software ini juga portable, cara ini lebih mudah digunakan.
5. Cara ke lima : jika service yang dimatikan tadi telah berfungsi kembali installasi sebuah antivirus pada komputer anda lalu scan. karena jika tidak virus ini akan mematikan kembali service - service penting. saran saya gunakan antivirus yang berlicense karena lebih baik dibandingkan anda menggunakan antivirus yang free / gratis. buat referensi anda saya menyediakan top 10 Antivirus 2009 disini.


" G00d LucK "


NB : Dari pengalaman pribadi

Artikel terkait :



2 comments:

Phex Blog on 2 September 2009 pukul 06.22 mengatakan...

Pren, gw juga pernah alami seperti masalah service - service penting yang dimatikan oleh virus. Tapi gw pk cara laen, yaitu gabungan Kasperski Anti Virus 2010 dan Spy Hunter 3 Security Suite. Sebagai orang awam sech gw liat udah beres, karena regedit & Task Manager sudah normal kembali setelah kena beberapa virus a.l:Tanatos.M, Sality, Heur, dll. Kalo ada waktu, mungkin dapat dibahas lebih mendalam disini dan mungkin sekalian link downloadnya.

Thx B4

abi on 8 September 2009 pukul 08.20 mengatakan...

@ Prima, cara diatas memang dilakukan manual, yah itung2 buat belajar heheheheh...

klo saya bleh saran, tidak di rekomendasikan menggunakan 2 program security. karna bisa menyebabkan crashed yang berakibat fatal

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .