Selasa, 07 April 2009

Tips Meningkatkan kinerja windows vista


Sebagian orang mengeluh ketika menggunakan system operasi windows vista dikarenakan kinerja komputer/sytem yang dipakai begitu lambat dan berat untuk digunakan dan pada akhirnya mereka akan beralih untuk menggunakan system operasi windows Xp yang mereka pikir jauh lebih cepat dan ringan. menanggapi hal tersebut sebenarnya ada beberapacara untuk meningkatkan kinerja windows vista dengan cara merubah sedikit pengaturan, yaitu dengan mengaktifkan Enable Advanced perfomance pada polices disk drive yang terdapat pada windows vista. cara ini akan sedikit banyak membantu untuk peningkatan kinerja dari sytem operasi windows vista.

Langkah - langkah mengaktifkan Enable Advanced Perfomance :

1. Buka windows Explore. klik kanan start menu lalu pilih explore, atau dengan menggunakan hotkeys Windows+E.


2. Pada windows Explore, klik kanan pada computer ( icon yang berbentuk komputer ), pilih dan click manage


3. Akan muncul jendela Computer management, device manager, kemudian pilih disk drive, pada merk hardisk klik kanan lalu properties


4. Maka akan muncul jendela device properties, pilih menu policies, pada Enable Advanced perfomance belum terdapat tanda centang atau checklist disitu anda tinggal menchecklistnya.


5. OK



selain langkah-langkah diatas masih ada cara lain untuk meningkatkan windows vista. salah satunya dengan bantuan software pendukung seperti windows Vista Optimizer untuk mendapatkan software ini bisa click disini. dan sering lakukan defragler pada drive anda.


" Semoga bermanfaat "

Artikel terkait :



0 comments:

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .